Thursday, October 11, 2012

LAMPU HID
''''''''''''''''''''''''






 Mengenai lampu HID :
'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''
Seberapa terang, seberapa jauh, tembus hujan atau tidak, dll dapat disimpulkan bahwa lampu HID dibagi menjadi beberapa varian warna yang ditentukan oleh satuan temperatur Kelvin. Semakin tinggi temperaturmaka warna cahaya yang dipancarkan akan semakin cerah hingga akhirnya menjadi ungu. Sebaliknya, semakin rendah temperatur maka cahaya yang dikeluarkan akan semakin hangat.
Mata manusia melihat warna dengan temperatur rendah misalnya 2.400°K sebagai warna merah. Sedangkan cahaya yang temperaturnya tinggi seperti 10.000°K diterjemahkan menjadi warna ungu. Nah lampu HID yang diproduksi umumnya bermain pada temperatur diantara 2.400°K hingga
(6.000°K-7.500°K - Siang hari yang cerah dengan lampu 35watt)
Ada Kelvin ada Lumens : Bisa tembus kabut dan hujan?
Satu catatan penting bahwa selain diukur dengan temperatur, cahaya juga diukur dengan intensitas dalam satuan
Lumens. Bila temperatur menentukan warna maka intensitas menentukan kekuatan pancar dan daya tembus
cahaya.Kelvin dan Lumens selalu berbanding terbalik; semakin tinggi temperatur maka intensitasnya menurun. Semakin rendah intensitas akan mengurangi kemampuan cahaya untuk menembus halangan, misalnya kabut dan hujan.
Ballast datang membantu Kini hadir yang namanya Ballast dalam pembicaraan kita.Ballast berfungsi untuk menstabilkan arus listrik sehingga cahaya HID lebih stabil dan bohlamnya juga lebih awet. Namun, sedikit yang menyadari bahwa Ballast juga ternyata memiliki fungsi selain kelistrikan. HID yang sudah menggunakan teknologi electronic Ballast lebih unggul dibanding yang tanpa Ballast. Selain lebih stabil dan awet, ternyata Ballast juga membantu menengahi trade-off antara Kelvin dan Lumens. Jadi, peningkatan Kelvin pada HID yang memiliki Ballast tidak menjatuhkan Lumens terlalu banyak. Namun tetap saja jatuh... Tapi buat anda yang suka warna temperatur tinggi, ber-Ballast adalah wajib.Kesimpulannya, bila anda menginginkan headlight berwarna putih maka pilihlah HID dengan temperatur 6.000°K. .
'''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''''
Hubungi ABU BULL 4X4 :
""""""""""""""''''''''''''''''''
021-91956869 - 081383444479 - 087775788879
PIN bb : -29F2499E -- 21470C75
YM : abudarin@ymail.com
(Untuk Reseller silakan PM)
Alamat:
Cibubur Point Automotive Center,lantai-1,Blok A1,B1,C1&D1Jln Raya Alternatif Cibubur-Cimanggis-Depok 16950.

==============================================================

No comments:

Post a Comment